Jumat, 14 Januari 2011

kisruh LPI

Bola.net - Klub Jakarta 1928 yang bertanding di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) terancam gagal diperkuat oleh pemain timnas Filipina yaitu Younghusband bersaudara.
Phil Younghusband dan James Younghusband yang sempat memukau di Piala AFF 2010 itu kedatangannya ke Indonesia dihambat oleh PSSI selaku asosiasi sepak bola Indonesia yang tidak mengakui keberadaan kompetisi yang digelar oleh pengusaha Arifin Panigoro itu.
"Kami telah menghubungi PFF (asosiasi sepak bola Filipina red) untuk tidak memberikan ijin mereka bermain di Indonesia," kata Nugraha Besoes di Jakarta, Kamis.
Menurut dia, jika PFF memberikan ijin maka akan berpengaruh pada posisi Indonesia maupun Filipina di FIFA karena saat ini LPI menjadi pantauan dari asosiasi sepak bola dunia itu.
Philip dan James Younghusband merupakan pemain naturalisasi yang memperkuat timnas Filipina pada Piala AFF 2010 lalu hingga masuk babak semifinal untuk pertama kalinya.
Phil yang bermain di posisi striker maupun James yang bermain di posisi gelandang serang telah menunjukkan pemain yang layak diperhitungkan. Younghusband bersaudara juga menjadi motor serangan tim yang dilatih oleh Simon McManamy itu.
"Yang jelas PSSI tidak mengakui keberadaan LPI," tegas pria yang akrab dipanggil Kang Nug itu.
Sementara itu, CEO Jakarta 1928 Hadi Basalamah saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih berusaha untuk mendapatkan Younghusband bersaudara. Hanya saja pihaknya belum mendapatkan informasi terbarunya.
"Perwakilan LPI masih di sana (Filipina red) untuk mengurus masalah kontrak. Kita tunggu saja informasi terbarunya," katanya dengan tegas.

0 komentar:

Posting Komentar