Selasa, 18 Januari 2011

Berbatov inginkan sepatu emas


Penyerang jangkung milik Manchester United, Dimitar Berbatov menginginkan gelar sepatu emas musim ini jatuh ke tangannya. Bukan semata-mata demi ambisi pribadi, menurut penyerang asal Bulgaria ini, memperoleh gelar sepatu emas berarti membantu setan merah meraih gelar juara musim ini.

Sekalipun berhasil meraih 11 gelar juara Liga Inggris sejak format Liga Inggris di rubah pada tahun 1992, hanya ada tiga nama penyerang United yang bisa meraih gelar sepatu emas. Mereka adalah, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy serta Cristiano Ronaldo. Dan nampaknya Berba sudah siap bergabung dengan dengan ketiga nama itu.

Sejauh ini, Berbatov mengoleksi 14 gol atau sama dengan torehan gol penyerang Manchester City yang juga mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez. Menjadi yang teratas di daftar pencetak gol terbanyak hingga akhir musim, diakui Berba menjadi ambisi pribadinya.

"saya harap saya akan tetap di peringkat atas di daftar pencetak gol terbanyak hingga akhir musim," papar Berba kepada MUTV.

"Tentu saja gol-gol yang saya cetak membantu tim ini mendapatkan poin, dan itu adalah bagian yang terpenting."

"Untuk saat ini semuanya berjalan sesuai dengan harapan saya, tetapi ada beberapa pemain yang bermain bagus dan mencetak banyak gol, tidak hanya Carlos Tevez."

"Sebuah persaingan yang sehat, tetapi ketika anda berada di atas, anda akan selalu menoleh ke belakang untuk melihat siapa yang sedang mengejar anda," tutup Berba.

Di musim ini Berba menjelma menjadi mesin gol bagi setan merah. Total 14 gol yang dia bukukan ketika memperkuat United di liga Primer Inggris. Namun keadaan bertolak belakang dialami oleh rekan satu timnya, Wayne Rooney. Dimulai dari gosip perselingkuhannya yang diungkapkan ke publik, perselisihan dengan pelatih Sir Alex Ferguson serta rentetan cedera membuat Rooney hanya bisa mencetak 6 gol bagi United di sepanjang musim ini. (mir/mac)

0 komentar:

Posting Komentar