Jumat, 04 Maret 2011

FIFA Segera Beri Hukuman Pada Portugal


Bola.net - FIFA segera menjatuhkan hukuman kepada tim nasional Portugal dan juga melarang klub-klub asal Portugal untuk bermain di kompetisi Internasional, hal itu sebagai imbas Federasi Sepak Bola Portugal belum memperbarui statuta mereka sesuai dengan statuta FIFA.

Federasi Sepakbola Portugal (FPF) berharap statuta baru itu disetujui dalam jajak pendapat pada 19 Maret, meski sebelumnya statuta itu ditolak oleh asosiasi daerah karena kekhawatiran terhadap hilangnya pengaruh di tingkat nasional.

"Jika (persetujuan) itu tak tercapai, Komite Asosiasi akan membawa kasus ini ke Komite Darurat FIFA untuk kemungkinan memberikan sanksi, termasuk larangan bermain," bunyi surat elektronik dari kantor media FIFA

Hukuman akan dijatuhkan pada tim nasional Portugal yang kini mengikuti kualifikasi Euro 2012 dan akan mengucilkan negara tersebut di persepak bolaan Eropa di tingkat klub. Porto, Benfica dan juga Braga yang berlaga di babak 16 besar Liga Europa.

"Kami khawatir dengan situasi di Portugal. Federasi sepak bola Portugal harus menyetujui statuta itu," kata Presiden FIFA, Sepp Blatter pada wartawan di Zurich.

Pemerintah Portugal pun telah menegur FPF, dan menekankan untuk segera mengubah statuta mereka dan juga segera menyelesaikan masalah yang terjadi, apabila tidak maka mereka akan menghentikan kontrak sponsor bagi FPF.

"Kami akan meminta pengertian dan tanggung jawab anggota-anggota kami pada 19 Maret, sehingga kami dapat menghindari sanksi bagi sepak bola Portugal," jawaban dewan FPF atas desakan dari pemerintah dan FIFA. (fft/end)

0 komentar:

Posting Komentar