Jumat, 14 Januari 2011

technology dan sepakbola


Bola.net - Sepp Blatter akhirnya mengubah pandangannya terkait penggunaan teknologi dalam sepak bola. Presiden FIFA ini menyatakan bakal memberi lampu hijau pada penggunaan goal line technology.
Seperti dikutip dari CNN, Blatter sendiri sebelumnya dikenal sebagai sosok yang menentang penggunaan teknologi di sepak bola. Namun, kali ini, pendiriannya berubah seiring banyaknya suara yang menginginkan penggunaan teknologi di sepak bola.
"Sejauh ini, kami telah menguji 17 teknologi garis gawang berbeda. Empat atau lima di antaranya bakal dianalisa lebih jauh oleh sebuah Badan Internasional," ungkap Blatter.
"Apabila sistem ini terbukti cepat, akurat dan tidak terlalu rumit, saya rasa sistem ini memiliki kesempatan yang bagus untuk bisa diterima," imbuhnya.
Sebelumnya, banyak desakan yang datang pada FIFA agar secepatnya mengaplikasikan teknologi ini, terutama sejak dianulirnya gol gelandang Inggris, Frank Lampard, ke gawang Jerman di ajang Piala Dunia lalu. Salah satu yang mendesak penggunaan teknologi ini adalah Wes Brown. Pemain belakang Manchester United ini menyatakan bahwa dengan teknologi tersebut, diharap bakal tersaji permainan sepak bola yang lebih fair dan enak dinikmati.
"Saya rasa, ini saatnya untuk mulai memperkenalkan penggunaan goal line technology di dalam sepak bola," tutur Brown, seperti dikutip dari Daily Star.
"Saya merasakan rasa kecewa, seperti para penonton lainnya ketika usaha Frank Lampard menjebol gawang Jerman tidak disahkan. Padahal, bola sudah jauh melewati garis gawang. Ini merupakan keputusan yang menakjubkan."
"Dengan teknologi ini, diharapkan hanya perlu beberapa detik untuk memastikan apakah bola telah melintasi garis gawang atau belum. Hal ini berjalan dengan baik di cabang olahraga tenis. Saya rasa, ini akan menjadi sebuah tambahan yang bagus bagi sepak bola," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar